Graha Tristar

Graha Tristar

Minggu, 21 September 2014

Paket Pelatihan Roti Maryam,Kebab Daging,Roti tissiu & Martabak telur

Pekan ini Kampus Akpar Majapahit kedatangan peserta kursus dari Kalimantan. Peserta sangat antusias belajar membuat Roti Tissiu di Lab.Pastry lantai 2 Akpar Majapahit.
Menurutnya Ia mendapat info dari tetangganya yang setahun yang lalu pernah mengambil kursus Kue (Burger,Hotdog) di Kampus Akpar Majapahit. Peserta mengaku sangat puas setelah belajar memasak di Akpar Majapahit. Berharap kelak usaha yang direncanakan bisa berjalan sukses seperti yang dirasakan tetangganya.
                “Saya mendapat info ada kursus masakan dan Kue di Surabaya tepatnya di Akpar Majapahit ini dari tetangga saya, yang sekarang sudah sukses berwirausaha Burger hasil belajar dari sini, saya berharap bisa meniru jejeak Dia, hehehe. Saya mau jualan Roti Tissiu dan Martabak Telur” Ucapnya optimis.
Disela sela kesibukkannya sebagai Public Relation sekaligus Ibu rumah tangga.Ibu Ratna menyempatkan diri untuk belajar masak. Ia tertarik dengan usaha dibidang kuliner yang menurutnya adalah prospek bagus.
sehingga Bu Ratna memilih untuk mengambil Kursus di Akpar Majapahit dengan tema masakan yang telah ia tentukan.
Dengan dibimbing oleh Chef Simon,pengajar/Dosen Pastry. Ibu Ratna terlihat sangat enjoy dan menikmati setiap proses pembuatan Roti Tissiu,Roti Maryam dan Martabak.
Resep Roti Tissiu ala Mahasiswa Akpar Majapahit :
by : Stevhen Averaldi.

Bahan :
                400gr tepung protein rentah
                4gr Garam
                5gr Gula
                100ml Air
                1butir Telur
                1sdm minyak
                1 liter minyak untuk rendaman
Bahan Toping :
100gr Milo
                100gr keju parut
                100gr Coklat Meses
                100gr Mentega
                100gr Susu kental manis
Cara Membuat :
1. Campurkan bahan kulit,aduk hingga kalis.diamkan selama 15 menit,lalu bagi menjadi 8 bagian. Bulatkan rendam dalam minyak hingga terendam penuh. Diamkan 1 jam . angkat sisihkan.
2. tipiskan adonan, lalu panggang dengan panggangan Roti Tissiu, beri mentega dan susu kental manis ratakan. Taburi dengan aneka toping, iris bagian tengahnya hingga ½ bagian lalu gulung berbentuk kerucut. Sajikan.
Selamat mencoba J
 Info Kuliah di Akpar Majapahit
081234506326. PIN BB: 2A6A1F4E.
081233752227. PIN BB: 2A1CE131.
HP: 081286358533. PIN: 2A96E298.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar