Graha Tristar

Graha Tristar

Senin, 15 September 2014

Majapahit Akpar Majapahit Surabaya gelar Ujian Praktek Ujian Semester

Mahasiswa Akpar Majapahit menggelar ujian akhir Mahasiswa peminatan study Pastry yang diadakan selama 3 hari yang dimulai pada 23-25 Maret 2014.
Ujian ditujukan kepada Mahasiswa kelas Pastry bakery & Culliner. Dalam ruang praktek terlihat beberapa mahasiswa sedang konsentrasi dalam produk yang diujikan. Mereka diberi kesempatan untuk membuat produk yang unik dan semenarik mungkin. Ujian praktek ini dilakukan secara rutin yaitu pada akhir tengah semester yang lalu dan akhir semester sekarang.

Dalam penentuan tema pada ujian kali ini ,beberapa mahasiswa mengaku tema berasal dari misteri box (secara acak),bahkan ada juga Mahasiswa yang menentukan  ide kreasi sendiri. Untuk juri penilaian berasal dari dosen Akpar Majapahit yang berjumlah 4 orang.
Dalam penilaian para dosen tim penguji menentukan nilai berdasarkan kriteria dari performance yang merupakan tampilan produk,kreatifitas,tekstur, dan rasa yang dinilai berdasarkan dari bau dan rasa.
Menurut Bpk.Hedi Wahidin,SH.,M.SI Par selaku Dirut Pendidikan  Akpar Majapahit menuturkan tujuan dari diadakan ujian ini adalah :

  • .      Untuk mengukur bagaimana hasil pembelajaran kepada mahasiswa selama ini apakah berhasil atau tidak dalam mengaplikasikan makanan serta keterampilan yang diterapkan selama proses pembelajaran.
  •     Agar mahasiswa mendapatkan prestasi akademik yang baik yang merupakan suatu kebanggaan bagi Mahasiswa Akpar.
  •        Menuntut Mahasiswa agar bisa menerapkan ide untuk menghasilkan produk yang fantastik dan mempunyai harga jual yang tinggi.
  •    Agar mahasiswa nantinya dapat menjadi sumber daya professional,memiliki skill yang lengkap baik hard maupun soft dan memiliki keberanian ide dalam berkreasi.
Dalam ujian kali ini ,Bpk.Yanuar,SE selaku tim penguji dari Dosen Mahasiswa Akpar Majapahit berharap agar Mahasiswa bisa lebih memahami tentang teknik dasar memasak mulai dari bahan mentah hingga siap dalam kondisi yang sempurna dan mereka dapat melalui proses belajar dengan baik.(/N)


Info Kuliah di Akpar Majapahit

081234506326. PIN BB: 2A6A1F4E.
081233752227. PIN BB: 2A1CE131.
HP: 081286358533. PIN: 2A96E298.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar