Graha Tristar

Graha Tristar

Kamis, 18 September 2014

Mahasiswi Akpar Majapahit Siap mengantongi 2 Profesi sebagai Hotelier & Novelis sejati

“Seperti ini yang saya harapkan, untuk semua Mahasiswa. Khususnya di Akpar Majapahit ini, agar terus belajar dan selalu bersemangat untuk maju.” Ucap Bapak Ir. Juwono Saroso, disela-sela perbincangan bersama Nisa ‘Quin’ beberapa waktu yang lalu.

Sebagai Owner Kampus Akpar Majapahit dan sekaligus sebagai pengelola yayasan, beliau sangat senang melihat prestasi mahasiswa-mahasiswi kampus yang dikelolanya. Yang diketahuinya, semakin hari semakin memuaskan.

Mengenai prestasi akademik dan non akademik di kampus Akpar Majapahit ini, ada seorang mahasiswi yang sangat dikenal karena masakannya yang menggugah selera.
Namanya Nisa quin, Mahasiswi Perhotelan yang dikenal sebagai gadis lincah dan  memiliki senyuman yang manis ini sekarang menginjak semester V. Jika dibaca sekilas, nama mahasiswi yang satu ini memang mirip denga nama Cheff yang sering tampil di televisi itu ya.. hehe

Sebenarnya Nisa Quin itu adalah nama pena, nama yang dikenal seluruh teman-temannya dikampus, di luar kampus, maupun dilsekitar rumahnya. Gadis pemilik senyum manis ini, aslinya bernama Choirun Nisa Hermawati. Selain dikenal dengan masakannya, ia juga sangat dikenal dengan kutu buku dan sangat rajin menulis. Tentunya, dia adalah gadis yang sangat mudah bergaul dengan siapa pun, lincah dan disenangi banyak orang.


“Nisa ini anaknya gesit seperti mainan jaman dulu, Yuyu. Kalo pulang kuliah, dia nggak langsung pulang ke rumah, tapi dia selalu ikut kelas saya. Yaa, begitu dia, orangnya nggak bisa diam. Karena apa yang dia lihat dan apa yang saya kerjakan, selalu aja menimbulkan pertanyaan bagi dia. Anaknya selalu ingin tau hahaha” Kata Chef Bagus, yang curhat karena kelasnya sering diikuti oleh Nisa ‘Quin’.

Dosen Akpar Majapahit, yang dikhususkan untuk mengajar kuliner dengan spesialis Vegetarian food ini, merasa senang dan bangga jika ada mahasiswi serajin Nisa ‘Quin’ yang selalu bersamanya.

Ket foto : Nisa pada saat percobaan pembuatan Bakso Vegetarian bersama Chef Bagus.

Begitulah Nisa, gadis manis yang selalu memanfaatkan kelas kosongnya untuk terus belajar dan betah berlama-lama di kampus. Walaupun sebenarnya, jam kuliahnya sudah habis.

“Ya, berhubung kuliahnya cuma sampai jam 12 siang. Kan sayang kalo waktunya dibuang-buang, meding belajar lagi biar semakin pinter hehehe” Pungkas Nisa, yang selalu memilih untuk tetap di kampus, meskipun teman -temannya yang lain sudah pulang.

Ada banyak kegiatan di kampus, selain belajar pada waktu yang sudah ditentukan. Mungkin itu bisa dimanfaatkan sekedar untuk berkunjung ke kelas Pastry, ataupun ke kelas kuliner.

Betah di kampus sampe sore, ternyata juga memberi banyak manfaat bagi Nisa ‘Quin’. Salah satunya dia bisa belajar lebih banyak tentang masakan, bahkan belajar tentang masakan yang belum pernah sama sekali diajarkan di kelasnya (pelajaran). Tapi sekarang, hampir semuanya telah ia kuasai.
M
isalnya dengan masakan yang dipelajari di kelas Pastry dan Culinary saja, ada Fruit Curving, Ginger Bread, Clae , Jappanese Food, dan masih banyak lagi.

 Hal tersebut juga dibenarkan oleh Pengajar Class Private siang, Bu Reni.
“Iya, Nisa ini anaknya supple, jadi saya nggak keberatan dengan kehadiran Dia di kelas saya, nggak ganggu kok, malah dia banyak membantu, bahkan sering membuat orang yang kursus menjadi terhibur karena banyolan dan tingkah lakunya yang menggemaskanSiang itu di Lab. Pastry lantai 2. Akpar Majapahit.

Ket.Foto: Nisa pada saat ikut Class private pembuatan Tiger Roll Cake bersama Chef Micky dan peserta dari Makasar.


Ket.Foto : Nisa pada saat mengikuti kelas Patiseri/pastry yang sedang membuat Ginger Bread.

Tak mau kalah dengan Ibu Reni, Nisa juga memberikan komentar dengan kehadirannya di kelas private tersebut.

Aku senang kok melakukannya, toh semua itu juga menambah ilmu buat saya dan banyak bermanfaatlah. Jadi, ngejalaninnya ikhlas aja, meskipun kadang-kadang iri juga lihat temen-temen bisa tidur siang, sementara akunya enggak. hehehe “ Kata Nisa dengan ketawa khasnya.

Di lain kesempatan, Nisa juga mengaku sangat beruntung bisa mengikuti kelas tersebut dan Dosennya selalu tidak keberatan jika dia mengikuti kelasnya.

Saat ditanyakan manfaatnya belajar Culinary, dia menjawab : “Ya, aku jadi tau lebih banyak tentang Culinary, terutama masakan-masakannya dan  juga tentang Pastry yang selalu berurusan dengan aneka kue” Sambungnya saat diwawancarai, tampak tangannya sangat sibuk, sambil menggoreng kala itu.

Nisa yang genap berusia 21 tahun pada bulan Juli kemarin ini, memang mengambil jurusan Manajemen perhotelan. Salah satu program studi di Akpar Majapahit, setelah Usaha Perjalanan Wisata.


Jurusan Manajemen perhotelan memang dikhususkan untuk Hotel, tentang seluk-beluk Hotel, baik managemen maupun departemen didalamnya. Dengan misi menjadikan insan/Hotelier yang berpegang teguh pada hospitality, sehingga nantinya diharapkan mampu bersaing di Industy perhotelan di Dunia.

Selain sibuk kuliah dan mengikuti private class, Gadis dengan senyum manis ini juga dipercayai untuk mertanggung jawabkan Blog Akpar Majapahit loh. Hal tersebut selalu mendapatkan pujian baik oleh Owner Akpar Majapahir, yaitu Bapak Ir.Juwono Saroso yang sangat suka terhadap Artikel yang ditulis Nisa.

Seperti yang pernah ditulis sebelumnya, Nisa juga selalu menekuni bakatnya di bidang menulis. Pada awalnya, Dosen prodi perhotelan lah yang merekomendasikan tulisan Nisa kepada Owner, sehingga Nisa dipercayai untuk mengisi dan mengupload berita di Blog resmi Akpar Majapahit.
Pekan ini teman-temannya dikejutkan sebuah karya yang dibawanya, yaitu 1 buah novel berjudul “JENNY’S WAR” dengan nama penulis Nisa Quin.


Nisa ini memang benar-benar multitalenta, keramahan dan kegigihannya lah yang membuat Nisa tetap rendah hati. Baginya semua ini belum seberapa, Sebab dia masih perlu banyak belajar dan menekuni kedua bidang ini secara bersamaan.



“Alhamdulillah, akhirnya penantian aku salama ini membuahkan hasil, sejak dulu aku pengen banget punya karya yang bisa dibukukan, dan sekarang baru kesampaian. Hehehe .“ Cetus Nisa dengan menunjukkan novel karyanya.



Info Kuliah di Akpar Majapahit
081234506326. PIN BB: 2A6A1F4E.
081233752227. PIN BB: 2A1CE131.
HP: 081286358533. PIN: 2A96E298.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar