Graha Tristar

Graha Tristar

Jumat, 21 Februari 2014

POJOK MAHASISWA : Dari Pontianak Sampai Surabaya


Hello guys, kali ini kami bakal membahas tentang mahasiswa part-time Maja Cafe (MATOA Cafe). Seorang cowok item manis kelahiran Pontianak 3 Maret 1994 ini adalah salah satu mahasiswa kuliner di Akpar Majapahit atau sedang booming disebut MATOA.

Sebenernya bakat dan minat Tri (panggilan Tri Setiawan Luslim) adalah di bidang olahraga. Namun, dari kecil dia sudah seneng lihat masak dan udah seneng di dapur meskipun dia bercita-cita menjadi seorang dokter.

Cowok yang pernah sekolah di SMA 2 Pontianak, SMA 7 Denpasar, dan sempet juga kuliah di Ubaya jurusan Akuntansi ini akhirnya memutuskan untuk mengambil jalur culinary dan ingin menjadi chef. Dengan keinginan itu, sampailah dia belajar di MATOA pada Juli 2013.

Terpacunya dia menjadi seorang chef adalah dia awalnya seneng sama masakan sang ibunda, karena penasaran dengan proses membuat sebuah masakan, dan akhirnya dia ingin mempelajari dan mengembangkan ilmu ini.



Keinginan bersekolah di kuliner ini mendapat dukungan dari kedua orang tuanya, meskipun pada awalnya sang ibu melarang keras Tri untuk masuk di dunia kuliner, beliau  menyuruh dia untuk kuliah di jurusan Akuntansi yang dianggap lebih menjanjikan. Untunglah sekarang dia sudah mendapat restu dari sang ibu untuk mengambil jalur kuliner.

Tri tidak hanya kerja part-time di Maja Cafe aja lho guys, dia juga mendapat kesempatan untuk bekerja di Hachi Roku, sebuah kedai masakan Jepang.
Selama belajar dan bekerja di MATOA dia merasa senang karena lingkungan yang baik, dan selama dia di MATOA dia mendapat ilmu yang dapat melatih skill-skillnya, tidak hanya skill saja namun dapat melatih hal-hal lainnya.


Ada pesan nih dari Tri untuk kalian, dia berkata “Lakukanlah hal yang ingin kamu lakukan, karena jika tidak maka hal yang dikerjakan hanya menghasilkan sesuatu yang setengah-setengah”

Setuju gak kalian sama pendapat dari Tri? Karena keinginannya, dia bisa mengembangkan minatnya di MATOA dan menghasilkan hal yang tidak sia-sia.

Inilah bukti bahwa MATOA tidak hanya menyediakan fasilitas untuk bidang Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata saja, melainkan juga memfasilitasi bidang Kuliner dan Pastry.

Gak rugi kan sekolah di MATOA? Ingin mengetahui tentang kami lebih jauh?

Kalian bisa mendatangi langsung ke kampus kami di Jl. Raya Jemursari no. 244 Surabaya, atau kunjungi website kami di www.majapahit.org

Lebih suka by phone? Tidak masalah, kalian bisa menghubungi kami di:
Surabaya       : 081233752227, PIN BBM 2A1CE131
                           081234506326, PIN BBM 27ECEFD1
Jakarta           : 08883271088, PIN BBM 3298F492

See you guys! (/dsp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar