Graha Tristar

Graha Tristar

Senin, 10 Februari 2014

MATOA'S ACTIVITY : Hizteria Street Feat. Majapahit Tourism Academy Pencinta Alam (@ Bromo and Madakaripura Waterfall)


Kali ini MATOA (Majapahit Tourism Academy) mengadakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Hizteria Street dan Majapahit Tourism Academy Pecinta Alam di Gunung Bromo dan Air Terjun Madakaripura yang berada di Kabupaten Probolinggo. Menurut Pak Yudha sebagai pengajar sekaligus pendamping dalam kegiatan ini, tujuannya adalah untuk mengenalkan alam kepada peserta, melatih kekompakan, kekeluargaan, serta mengenalkan Akpar Majapahit atau MATOA ke masyarakat sekitar. Persiapan yang dilakukan sebenarnya minimalis, namun hasil yang didapat cukup maksimal dan cukup memuaskan. Menurutnya, MATOA tidak hanya Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata saja, melainkan ada berbagai kegiatan positif yang ada di balik itu semua.


Sebagai Ketua Majapahit Tourism Academy Pencinta Alam, David menuturkan bahwa kegiatan tersebut adalah awal untuk MATOA. Dia juga menjelaskan bahwa di Bromo para tim camping untuk 1 malam, selanjutnya melanjutkan kegiatan ke Air Terjun Madakaripura. Kedepannya, dia ingin Majapahit Tourism Academy Pecinta Alam dapat dikenal masyarakat luas, dan harapan untuk pesertanya agar menjadi pemuda dan pemudi yang dapat melestarikan alam.

Sebelum berangkat menuju Gunung Bromo, tim dari Hizteria Street melakukan atraksi juggling di depan kampus lalu mempersiapkan diri sebelum berangkat. Perjalanan yang ditempuh untuk mencapai destinasi pertama kurang lebih 5 jam. Setelah tim tiba di Gunung Bromo, mereka langsung mendirikan tenda dan menyiapkan segala keperluan untuk berkemah dan keperluan untuk perjalanan menuju kawah Gunung Bromo. Lalu, semua tim menuju bukit Teletubbies yang berada di sebelah kawah Gunung Bromo, di dalam perjalanan menuju bukit Teletubbies para tim dari Hizteria Street kembali unjuk kebolehannya juggling. Setelah tiba di bukit Teletubbies, mereka tidak lupa mengabadikan momen dengan foto bersama. Setelah puas berfoto ria, mereka kembali ke camp.

Di malam hari, semua tim baik itu dari Hizteria Street maupun Majapahit Tourism Academy Pecinta Alam mengadakan acara api unggun dan saling bercerita tentang kepribadian masing-masing agar membentuk ikatan kekeluargaan antar sesama peserta dalam kegiatan ini.

Keesokan harinya mereka menuju Air Terjun Madakaripura. Semua anggota tetap menunjukkan kekompakan meskipun halangan dan rintangan ada di depan mata.
Setelah tiba di lokasi Air Terjun Madakaripura, para tim dari Hizteria Street melakukan atraksi juggling yang lebih spektakuler.




Petualangan yang mengesankan ini akhirnya memaksa mereka untuk kembali ke Surabaya atau kembali ke kampus Akpar Majapahit.

Rangkaian kegiatan yang disusun oleh semua pihak di atas sekaligus menjadi bahan yang baik untuk unit Akpar Majapahit lainnya, seperti unit Tours and Travel yang terbantu dengan pengalaman teman-teman agar selanjutnya dapat dijadikan paket wisata untuk orang lain. Jadi, yang menikmati petualangan seru ini tidak hanya Hizteria Street dan Majapahit Tourism Academy Pecinta Alam saja, tapi juga bisa dinikmati oleh teman-teman atau masyarakat umum lainnya.

Seru kan kegiatan di MATOA ini? Bakal lebih seru lagi kalo kalian bisa bergabung dengan kami.

Gimana sih caranya?

Gampang kokk, kalian bisa mengunjungi alamat website kami di : www.majapahit.org atau kalian bisa langsung mengunjungi kampus kami di Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya. Bagi kalian yang lebih suka langsung by phone bisa langsung menghubungi:

Surabaya       : 081233752227, PIN BBM 2A1CE131
  081234506326, PIN BBM 27ECEFD1

Jakarta           : 08883271088, PIN BBM 3298F492

Okay guys, can’t wait to see you!
(/dsp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar