Our familirization: goes to MMF!

"For the first time in forever
There'll be magic, there'll be fun~"


hayooo, sapa sih yang gak tau sepenggal lirik di atas?
yapp bener banget, ini adalah lagu dari Idina Menzel "For The First Time In Forever" Ost. Frozen, salah satu film animasi Disney, dan lagu ini cocok banget untuk jadi soundtrack pengalaman anak D3 Reguler Usaha Perjalanan Wisata sewaktu mengunjungi Merpati Maintenance Facility atau biasa disebut MMF.



"Kok bisa cocok gitu sih?" pasti pada nanya gitu kan? ya pasti lah cocok! masalahnya nih yaa, ini kali pertama anak D3 Reguler Usaha Perjalanan Wisata berkunjung ke MMF.
eittttss gak cuma sekedar berkunjung aja lho guys! tapi kami juga diberi kuliah umum mengenai bagaimana proses sebuah pesawat bisa direlease. Selain itu kami juga diberi tau tentang bagaimana seorang enginerr.



Di sana kami disambut oleh salah satu staff di MMF, beliau juga yang menerangkan pada kami semua hal yang berkaitan dengan pesawat dan cara merawat pesawat itu sendiri.



Setelah diberi kuliah umum di meeting room milik MMF, kami langsung diajak menuju hangar.
tapi sebelum menuju hangar, mahasiswa-mhasiswi beserta para pendamping diwajibkan menitipkan semua barang-barang, termasuk HP dan kamera. mereka memang menerapkan peraturan yang ketat agar properti dan dokumen milik merpati tidak bocor. jadi intinya untuk privacy gitu guys...........
sayang banget gak bisa mendokumentasikan suasana di dalam hangar, tapi ada yang lebih bernilai dari sebuah dokumentasi, pengetahuan mennnn (wetseeeeh..)
ciyus deh, kami jadi tau letak black box yang di setiap pesawat ternyata tempat menyimpannya tidak sama. meskipun penuh ilmiah banget dalam menerangkan, tapi kami tetep ngerti, karena langsung ada alat peraganya. kami juga diajak melihat dalam pesawat: mulai dari ruang cockpit, pantri, tempat para penumpang, and many more

setelah semua kegiatan selesai, tidak lupa kami foto bersama di depan gedung Merpati Training Centre atau biasa disingkat MTC



such a good memories for us to visit this company..
a great Indonesia's company..
it's unforgetable :)

Komentar